inter milan Profil Inter Milan

Selasa, 07 Mei 2013


Don't miss



Operasi Sukses, Zanetti Dipastikan Bisa Main Lagi

By on May 1, 2013
Milan – Operasi Javier Zanetti berjalan sukses. Diprediksi butuh waktu enam bulan untuk penyembuhan dan pemulihan, kapten Inter Milan itu dipastikan akan bisa bermain sepakbola lagi.
Zanetti menjalani operasi pada Selasa (30/4/2013) waktu setempat. Operasi itu dilakukan untuk memulihkan cedera otot Achilles yang dia derita saat memperkuat Nerazzurri menghadapi Palermo dalam lanjutan Liga Italia Seri A, akhir pekan kemarin.
“Robek di otot Achilles sudah diperbaiki, (dengan) memasukkan otot lain dari kakinya. Operasinya berjalan 60-75 menit, semua berjalan dengan sempurna. Saya baru saja berbicara dengan istrinya dan kita tahu kalau dia adalah pemain penting untuk semua orang di seluruh dunia,” ungkap dokter bedah Francesco Benazzo.
Awalnya, cedera tersebut dikhawatirkan akan menghabisi karier Zanetti, yang tahun ini akan berusia 40 tahun. Namun kekhawatiran tersebut dipastikan tidak terjadi karena dia hanya akan absen enam bulan, bukan delapan seperti yang diprediksi sebelumnya, serta bakal bisa kembali ke lapangan.
“Sekarang Javier akan menghabiskan tiga minggu dengan kaki yang tak bisa digerakkan, lalu fase kedua adalah saat dia mulai berjalan. Kami memprediksikan periode enam bulan untuk sepenuhnya pulih, seperti yang terjadi pada kasus lainnya,” lanjut Benazzo.
“Dia pastinya akan bisa bermain lagi. Dia membuktikan fisiknya dalam keadaan yang hebat, bahkan di usianya saat ini. Ada risiko ototnya kehilangan kekuatan setelah menjalani periode di mana kakinya tidak boleh digerakkan, tapi tim medis Inter sebelumnya berhasil memulihkan pemain dengan kondisi yang lebih buruk untuk bisa kembali berjalan.”
“Kemarin Zanetti datang ke klinik dan mengatakan kalau dia butuh mengganti bannya. Seperti itulah sikap yang dia punya,” tuntas Benazzo seperti diberitakan Football Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar